Unhas Libatkan Polisi-Menwa Atasi Calo Maba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Unhas Libatkan Polisi-Menwa Atasi Calo Maba

FAJARONLINE. MAKASSAR – Dalam mengantisipasi kemunculan pencaloan pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru (maba) tahun ini, Unhas memperketat pengamanan dan pengawasan. Satu di antaranya Unhas melibatkan 2.600 pengawas, puluhan aparat kepolisian, serta pengamanan Menwa dan satuan pengamanan (satpam).

Kepala Humas dan Protokol Unhas Makassar, Dahlan Abubakar menyebut tahun ini pengawasan peroses ujian seleksi dilakukan lebih teliti dan akurat. “Penekanannya bagaimana mencegah indikasi tindakan yang tidak dibenarkan dalam ujian, termasuk pencaloan. Bagi peserta ujian tidak dibenarkan ke toilet sejak menit awal. Pengawasan ketelitian memeriksa kesesuaian foto ijazah dengan kartu tes,” ujar mantan wartawan Pedoman Rakyat itu, Senin 8 Juni.

Dahlan menambahkan, jika ada pelanggaran tata tertib, termasuk pencaloan, pengawas melingkari berita acara. Adapun yang melanggar akan dipanggil dan diverifikasi. Setiap pelanggaran yang terjadi akan mengurangi peluang peserta masuk ke perguruan tinggi. (jai)

loading...
Click to comment
To Top