Wao! Sniper dan Baracuda Bakal Bertebaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Wao! Sniper dan Baracuda Bakal Bertebaran

SOLO, RAJA – Sebanyak 3.600 personel gabungan dari unsur TNI dan Polri akan dikerahkan untuk menjaga acara pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Maklum, pernikahan keluarga Istana itu akan bertabur tamu very very important person (VVIP). Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Noer Ali menjelaskan, selain ribuan personel itu, juga akan dikerahkan kendaraan taktis seperti Anoa dan Barracuda, serta penembak jitu (sniper), khusus untuk pengamanan para tamu VVIP. “Protap (Prosedur tetap) pengamanan tamu negara tetap dijalankan,” ujar Noer Ali, Minggu (7/6).

Sementara, pihak panitia acara pernikahan, terus mematangkan persiapan. Antara lain menyiapkan konsep standing party. Namun, tetap disediakan meja dan kursi untuk tamu VVIP. “Jadi konsepnya nanti untuk tamu undangan standing party. Itu untuk semua sesion undangan,” kata Anjas Wijanarko, perwakilan keluarga, kepada wartawan saat meninjau Graha Saba, lokasi pernikahan.

Bisa dipastikan, tidak sembarang orang bisa menyaksikan dari dekat pernikahan putra sulung Presiden Jokowi tersebut. Sejumlah rakyat biasa pun sadar mengenai aturan itu. Karenanya, beberapa warga mengusulkan agar usai acara, Gibran-Selvi dikirab keliling Kota Solo.

Tujuannya ya itu tadi, agar warga Solo bisa menyaksikan wajah bahagia pasangan temanten anyar itu. “Mas Gibran dan istrinya setelah resepsi mbok ngadain kirab agar warga biasa ikut merasakan kebahagiaan mereka. Minimal dari gedung (Graha Saba Buana) menuju rumahnya, agar masyarakat bisa melihat dari pinggir jalan, gitu,” ujar Sukmawati, 37, pedagang di Pasar Nusukan, Solo, diamini rekannya, Umi Salamah.

Umi mengatakan, dirinya bisa memaklumi ketatnya penjagaan lokasi resepsi. Selain ini merupakan acara seorang presiden, tamu-tamunya juga sudah pasti orang-orang penting.

Namun, dia katakan, warga Solo ikut bangga mantan walikotanya kini menjadi Presiden. Termasuk, ikut merasakan kebahagiaan atas pernikahan Gibran-Selvi. Jadi, lanjutnya lagi, wajar juga jika pasangan mempelai itu dikirab agar rakyat ikut melihat langsung. (JP)

To Top