​Pentingnya, Pelatihan Kaji Cepat Korban Bencana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

​Pentingnya, Pelatihan Kaji Cepat Korban Bencana

FAJARONLINE, MAKASSAR– Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal menekankan pentingnya Pelatihan Kaji Cepat (Assesment) Korban Bencana BPBD Kota Makassar.Kegiatan yang kerjasama dengan PMI Makassar digelar di hotel allson, Selasa 9 Juni.

Deng Ical mengatakan pelatihan tersebut sebagai syarat mutlak dalam penyaluran bantuan. Sebab, lanjutnya, dengan assesment yang tepat dapat diketahui apa yang harus disiapkan, untuk mengefektifkan langkah-langkah pemberian bantuan dengan cepat dan tepat.

Selain itu, lanjutnya, Pemkot tidak lagi fokus pada bagaimana menanggulangi bencana dengan cepat, tetapi lebih pada pencegahan, sehingga saat terjadi bencana, dapat meminimalisir dampak dari bencana tersebut.

“Kita tidak akan berhenti mensosialisasikan bagaimana cara pencegahan, dan langkah-langkah yang dapat ditempuh sebagai proses pencegahan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana, Amran Kudus mengatakan kegiatan tersebut ntuk meningkatkan kesiapsiagaan Kota Makassar saat terjadi bencana.

“Dengan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi, peningkatan kemampuan personel utk penggalian informasi, peningkatan keterampilan,” ungkapnya.(lin)

loading...
Click to comment
To Top