21 Srikandi Tempuh Jarak 700 KM dengan Polygon Cleo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

21 Srikandi Tempuh Jarak 700 KM dengan Polygon Cleo

JAKARTA – Bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu, komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia kembali menggelar kampanye tahunan “Srikandi Inspirasi Bagi Negeri”.

“Penyelenggaraan tahun ini yang bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia memang menitikberatkan kepada aksi cinta bumi dan pengenalan kendaraan yang ramah terhadap lingkungan,” ujar Toto Sugito selaku Ketua Umum B2W Indonesia dalam konferensi pers di Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jakarta, Selasa (8/6).

Kali ini, rute touring akan menyusuri dua provinsi, yakni Nusa Tenggara Barat (NTT) sampai Bali dengan total jarak tempuh sejauh 700 KM. Sebanyak 21 srikandi telah lolos seleksi dan siap menjadi inspirasi bagi banyak perempuan yang menyukai kegiatan bersepeda.

“Srikandi Inspirasi Bagi Negeri” jilid 5 yang akan berlangsung pada tanggal 5-11 Juni 2015 ini akan menempuh jalur dari Bima – Dompu – Sumbawa Besar – Labuan Pandan (Lombok Timur) – Pemenang (Lombok Utara) – Mataram – Sekotong – Lembar. Kemudian touring dilanjutkan menuju Bali dengan rute dari Padangbai menuju garis finish di Denpasar.

“Kami sangat salut terhadap konsistensi Bike to Work Indonesia dalam mengkampanyekan gerakan bersepeda, yang kali ini mengadakan perjalanan touring Srikandi jilid 5 sebagai bentuk peringatan hari lingkungan hidup dunia. Dukungan akan kami berikan maksimal untuk kegiatan para wanita hebat ini”, ujar Indra Ghrawita, National Head Promotion Polygon.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Kesehatan. Selain itu, acara ini juga didukung oleh Kedutaan Besar Denmark, Kedutaan Besar Norwegia, dan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda. Menurut rencana, Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, H.E Stig Traavik, akan turut bersepeda bersama di salah satu etape perjalanan.

Rangkaian kegiatan lain yang akan dilakukan adalah membagikan bibit pohon untuk ditanam di wilayah yang dilewati serta memberikan pembelajaran kepada masyarakat setempat agar lebih peka terhadap permasalahan lingkungan sekitar,  seperti di wilayah Sekotong Tengah di Lombok Barat yang terkena dampak pencemaran merkuri akibat penambangan emas skala kecil. Para Srikandi Indonesia juga nantinya  akan terlibat dalam kegiatan bakti sosial, antara lain memberikan pemeriksaaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Pada gelaran ke-5 ini, 21 Srikandi akan ditemani dengan sepeda Polygon Cleo series yang dipercaya mumpuni untuk bersepeda jarak jauh. Pilihan para Srikandi memang tidak salah, karena sebagai sepeda khusus wanita, Polygon Cleo Series ini di desain dengan geometri yang dirancang khusus untuk menyesuaikan anatomi tubuh wanita. (rls)

loading...
Click to comment
To Top