DPP dan Golkar Sulsel Sandera Kandidat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

DPP dan Golkar Sulsel Sandera Kandidat

FAJARONLINE, JAKARTA — Bakal calon bupati (Bacabup) yang berminat mengendarai Partai Golkar bingung. Mereka tersandera dua kubu yang saling klaim sebagai penentu usungan di pilkada.

Upaya mediasi yang difasilitasi Jusuf Kalla belum berjalan maksimal. Islah masih sebatas di atas kertas. Buktinya, tim penjaringan bersama belum terbentuk hingga saat ini. Masing-masing kubu malah melakukan penjaringan bakal calon sendiri-sendiri.

Repotnya, kedua kubu sama-sama mengancam. Desk Pilkada Wilayah Sulawesi yang membuka pendaftaran di kantor DPP Golkar memaksa kandidat agar mendaftar di Jakarta. Begitu pula sebaliknya. Golkar Sulsel juga berharap semua kandidat mendaftar pada mereka.

“Kan ada tahapan yang harus dilalui. Kalau tahapan itu hanya diikuti di kubu sana (Aburizal), bagaimana bisa terverifikasi dan diusung. Masa sekonyong-konyong ikut tahapan kubu sana yang kami tidak tahu bagaimana modelnya,” kata Sabil Rahman, wakil sekjen DPP Golkar versi Munas Ancol.

“Jadi bisa saja gugur. Makanya, mending daftar dua-dua saja. Apa susahnya, toh tidak dipungut biaya,” tambah Sabil usai menerima pendaftaran Ince Langke dari Selayar, Senin 8 Juni. (arm-ful/ars-sap)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 9 Juni 2015

loading...
Click to comment
To Top