Anggota KPU Pangkep Siap Kembalikan Tunjangan PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Anggota KPU Pangkep Siap Kembalikan Tunjangan PNS

FAJARONLINE, PANGKEP – Anggota KPU Pangkep, Muhammad Basir angkat bicara soal rumor tunjangan ganda yang diterimanya. Basir menjelaskan, tunjangan fungsionalnya masih diteima sebagai penyuluh Kementerian Agama di kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Segeri lantaran surat permohonannya masih berproses di Kemenag pusat di Jakarta.

Setelah pelantikan sebagai anggota KPU Pangkep, dia diminta menyiapkan surat permohonan penghentian tunjangan dari kemenag. Basir sempat meminta bendahara kemenag tidak membayarkan lagi tunjangannya, namun karena pembayaran tunjangan hanya bisa dilakukan dengan SK dari pusat. “Diminta atau tidak saya akan lakukan pengembalian kalau SK penghentiannya sudah turun,” ujarnya di kantor KPU Pangkep, Selasa 9 Juni.

Basir menyebutkan, sejumlah berkas yang dilampirkan bersama surat permohonan penghentian tunjangannya. Berkas tersebut diantaranya, SK pegangkatan sebagai KPU, SK PNS, ijin atasan dan berkas lain yang berkaitan. Dia juga membatah menerima tunjangan ganda sejak masih menjabat komisioner Panwaslu Kabupaten. “Di KPU tidak ada istilah tunjangan. Begitu juga di Panwas, silakan lihat aturannya,” kata Basir.

Basir yang menjabat sebagai divisi sosialisasi di KPU Pangkep ini mengaku terganggu dengan sejumlah berita yang menyudutkan dirinya. Basir yang sehari-hari juga mengajar sebagai dosen ini meminta agar persoalan ini dilihat dengan jernih. (jai)

loading...
Click to comment
To Top