Dekranasda Buka Galeri UMKM di Sri Ratu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dekranasda Buka Galeri UMKM di Sri Ratu

SEMARANG – Dalam rangka memeringati HUT ke-35 Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Semarang melaunching galeri UMKM di Pasaraya Sri Ratu Semarang, Selasa (9/6/2015). Ketua Dekranasda Kota Semarang Tya Hendrar Prihadi mengatakan bahwa adanya galeri itu diharapkan turut meningkatkan pasar UMKM, khususnya yang berasal dari Kota Semarang.

Dijelaskannya bahwa ada berbagai jenis kerajinan yang masuk dalam galeri di Sri Ratu Semarang itu. Di antaranya yaitu produk kerajinan dalam bentuk rajut, tenun, dan juga sulam. Semua jenis kerajinan itu muncul dalam bentuk tas, pakaian, dan juga aksesoris.

“Kami terus mendukung perkembangan usaha mikro, kecil dan menengah. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan membuka galeri ini. Semoga ke depannya bisa memberikan manfaat, terutama bagi pelaku usaha kecil,” ujarnya.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi, yang diwakili oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Semarang turut mendukung acara tersebut. “Dalam momen ulang tahun ini, diharapkan bisa menjadi waktu yang pas untuk melakukan evaluasi. Apa yang baik dilanjutkan, sedang yang kurang harus dibenahi.” (SS)

loading...
Click to comment
To Top