Dishub: Menjelang Arus Mudik, Angkutan Segeralah Kir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dishub: Menjelang Arus Mudik, Angkutan Segeralah Kir

PURBALINGGA – Guna meminimalisasi kecelakaan lalu lintas akibat kondisi kendaraan yang tidak laik jalan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Kabupaten Purbalingga mengimbau dan mengajak para pemilik kendaraan angkutan orang maupun barang untuk segera menguji kendaraan (kir) yang telah habis masa ujinya dan mengurus surat-surat lainnya yang berkaitan dengan kendaraan. Apalagi musim mudik tahun 2015 ini sudah dekat.

Koordinator Pengujian Kendaraan Bermotor Dinhubkominfo Kabupaten Purbalingga Reno B. Agustiono, Selasa (9/6) berharap, menjelang musim mudik tahun ini bagi kendaraan angkutan orang maupun barang harus dalam kondisi laik jalan.
“Kami selalu melakukan pembinaan-pembinaan terkait dengan kondisi kendaraan, terutama yang kondisinya rusak untuk segera diperbaiki, kami akan tindak tegas dan tidak ada tolerir dengan kendaraan yang masa ujinya sudah habis dan tidak melaksanakan uji berkala,” tegasnya.
Reno menambahkan, menjelang arus mudik tahun ini permohonan uji kendaraan kemungkinan meningkat. Untuk saat ini kendaraan yang diuji rata-rata 40-50 kendaraan setiap hari. Bahkan pada hari Senin terkadang mencapai 70 kendaraan.
Meningkatnya hal tersebut dikarenakan dengan berlakunya 5 hari kerja dan adanya kegiatan operasi penertiban yang digelar Dishubkominfo Provinsi Jateng dan Polres Purbalingga serta dibantu dari Dishubkominfo Purbalingga. (ysf)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top