Ichwan Persada Ajak Sineas Magang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ichwan Persada Ajak Sineas Magang

FAJARONLINE, MAKASSAR – Produser kenamaan asal Makassar, Ichwan Persada menujukkan dukungan pada sineas muda kota ini. Setelah sukses lewat Makassar Film Festival, kini Ichwan membuka program magang pada produksi film layar lebar.

Nomine film dokumenter terbaik FFI itu memang dikenal menaruh minat pada pembinaan sinematografi di kalangan anak muda. Menurutnya cara terbaik bagi anak muda peminat film untuk belajar adalah dengan menerjunkan mereka ke produksi film secara langsung. “Mental mereka untuk terjun secara profesional juga digembleng selama magang, sehingga ketika pada saatnya mereka memutuskan untuk berkiprah di perfilman nasional, mereka sudah tidak kikuk lagi, “ bebernya.

Mereka yang ikut magang pada rumah produksi milik Ichwan akan dilibatkan secara langsung pada proses pembuatan film. Saat ini, Ichwan sendiri tengah memproduksi film keenamnya. Film berjudul “Miracle: Jatuh Dari Surga” itu telah dirilis teasernya awal Mei dan rencananya diluncurkan jelang Ramadan.

Miracle: Jatuh Dari Surga menjadi kesempatan besar buat sineas Makassar untuk berkenalan dengan perfilman nasional. Pasalnya, pemain film kenamaan membintangi fim itu, seperti Darius Sinathrya, Anneke Jodi dan bintang cilik Naomi Ivo. Juga ada penampilan spesial dari The Overtunes. (ris)

loading...
Click to comment
To Top