Indonesia vs Filipina – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Indonesia vs Filipina

FAJAR ONLINE, KALLANG —Timnas Indonesia U23 dalam situasi bagus kala meladeni Filipina di laga ketiga Grup A sepak bola SEA Games 2015, malam nanti. Tetapi, Evan Dimas dan kawan-kawan tidak boleh over confidence.

Menyusul kemenangan telak 6-1 atas Kamboja, kepercayaan diri anak asuh Aji Santoso memang langsung terdongkrak. Permainan cantik yang diperagakan selama 90 menit membuat mereka yakin bisa melaju ke semifinal mendampingi Myanmar.

Sebaliknya, Filipina saat ini tengah terpuruk. Bahkan, menyusul kekalahan 1-5 dari Myanmar, Minggu, 7 Juni lalu, tim asuhan Marlon Maro yang belum mengumpulkan satu poin pun dari tiga laga sudah dipastikan tersingkir dari persaingan menuju semifinal.

Namun, Aji berharap tidak ada kepercayaan diri berlebihan anak asuhnya saat berduel dengan Filipina di Stadion Jalan Besar. Ia tidak ingin anak asuhnya meremehkan Filipina dan tetap fokus untuk meraih tiga angka.

“Kami harus manfaatkan kondisi psikologis Filipina yang sedang menurun karena terus menelan kekalahan di SEA Games. Tetapi kami tetap tidak boleh menganggap remeh,” ujar Aji di Goal.

Pada laga ini, Aji mengatakan pemainnya harus bermain maksimal dan tidak boleh melakukan kesalahan yang sama seperti pada dua laga sebelumnya. Di laga kontra Myanmar dan Kamboja, pemain bertahan melakukan kesalahan fatal yang berujung gol. (amr)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 9 juni 2015

To Top