Jalan Seruni Jadi Alternatif Arus Mudik-Balik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jalan Seruni Jadi Alternatif Arus Mudik-Balik

PEKALONGAN, RAJA – Kasat Lantas Polresta Pekalongan beserta Kepala Dinas Dishub Parbud Kota Pekalongan melakukan pemantauan pekerjaan pengecoran Jalan Seruni, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (9/6). Jalan ini nantinya digunakan sebagai jalur alternatif arus mudik dan balik lebaran tahun 2015. Apalagi, setiap arus mudik maupun balik, jalur Pantura selalu padat.

Kasat Lantas Polresta Pekalongan AKP Ady Pratikno saat ditemui Rakyat Jateng mengatakan pihaknya saat ini melakukan pemantauan pengecoran Jalan Seruni sekaligus melakukan survey pada jalan-jalan alternatif yang akan dipersiapkan sebagai jalur mudik lebaran. “Untuk Jalan Seruni yang saat ini sedang berjalan diharapkan H-7 sudah selesai dan bisa dilalui,” jelasnya.
Dijelaskan bahwa saat ini pihaknya juga tengah mempersiapan sarana pengamanan arus mudik khususnya menyangkut lalu lintas yang nantinya dan dipersiapkan empat pos yang ditempatkan pada titik strategis. Pihaknya juga akan menempatkan beberapa personelnya untuk membantu sekaligus memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pada arus mudik dan balik nanti. “Sehingga para pemudik akan merasakan kenyamanan dan keselamatan, dan semua itu juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat sebagai bentuk kepedulian dalam kebersamaan menciptakan kelancaran dan keamanan di jalan,” ujarnya.
Kepala Dishub Parbud Kota Pekalongan, Doyo Budi Wibowo, menjelaskan bahwa Dishub Kota Pekalongan saat ini juga tengah mempersiapkan untuk melakukan pemantauan dan mempersiapkan sarana-sarana kelancaran arus mudik dan balik 2015. Pihaknya juga melakukan pemantauan pengecoran Jalan Seruni, agar lalu lintas berjalan lancar dan aman, apalagi Jalan Seruni tepat berada di depan kantor Dishub Kota Pekalongan.
Selain itu, Jalan Seruni juga digunakan untuk KIR uji kendaraan yang diperkirakan mendekati lebaran ini akan banyak yang mengujikan kelayakan kendaraannya untuk perjalanan jauh. Diharapkan perjalanan menjadi aman dan nyaman. (asn)

loading...
Click to comment
To Top