Jelang Pertandingan Lawan Filipina, Timnas U-23 Waspadai Nomor 7 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jelang Pertandingan Lawan Filipina, Timnas U-23 Waspadai Nomor 7

Timnas U-23 SEA Games 2015 telah menyelesaikan sesi kelas untuk memberikan pemahaman strategi kepada pemain. Dari pemantauan langsung laga Filipina kontra Kamboja, Rabu (3/6) lalu, ada satu pemain yang diwaspadai.

“Ada satu pemain nomer punggungnya 7. Dia menonjol di Filipina,” kata pelatih Aji Santoso saat dihubungi, Senin (8/3).

Arnel Amita, adalah gelandang Filipina bernomor punggung 7 itu. Dia menurut Aji memiliki visi dan pergerakan yang membuat permainan Filipina hidup.

“Kami harus beri perhatian lebih. Tapi secara umum, anak-anak harus waspada dan lebih berkonsentrasi,” terang pelatih 44 tahun tersebut.

Saat Filipina takluk 1-3 dari Kamboja pada Rabu (3/6) lalu, Arnel memang tak mencetak gol. Tapi, dia bagi pelatih Timnas U-23 adalah Man Of The Match dari young Azkals. Sebab, dari pergerakannya satu gol dari Selenga bisa tercipta.

Strategi khusus sudah disiapkan oleh Aji. Peran dua holding midfielder yang dihuni oleh Zulfiandi dan Adam Alis, besar kemungkinan dipertahankan oleh Aji untuk meredam Arnel. Sama seperti ketika lawan Kamboja, duet gelandang bertahan itu mampu mematikan ruang gerak Prak Mony Udom sehingga Timnas bisa unggul telak 6-1.

“Tapi tak mudah tentunya bagi kami meraih hasil besar. Filipina pasti waspada, bisa saja mereka main negatif,” tandasnya.(dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top