Job Fair Targetkan Serap 300 Tenaga Kerja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Job Fair Targetkan Serap 300 Tenaga Kerja

MAGELANG, RAJA – Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs. Sugiharto membuka Job Fair IV bertempat di Gedung Serba Guna Tri Bhakti, Selasa (9/6). Turut hadir Kapolres Magelang Kota, Anggota DPRD Kota Magelang, Kepala SKPD terkait, camat dan lurah se-Kota Magelang. Rektor beserta jajarannya dari Universitas Muhammadiyah Magelang dan Universitas Negeri Tidar Magelang, Kepala SMU dan SMK se-Kota Magelang, serta para peserta Job Fair 2015 juga hadir.

Peserta Job Fair dari perusahaan swasta para pencari kerja baik dari Kota Magelang maupun luar Kota Magelang. Job Fair IV Kota Magelang bertujuan, terwujudnya sinergitas dalam penyelenggaraan penempatan tenaga kerja antara pemerintah, swasta dan masyarakat sebagai pencari kerja.
Walikota Magelang dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Magelang, Drs Sugiharto, menghimbau seluruh instansi di Kota Magelang untuk terus membangun sinergi dan kerja sama dengan stakeholder untuk memperluas kesempatan kerja. Pengusaha juga diminta memberikan informasi secara terbuka tentang kriteria tenaga kerja yang dibutuhkan.
Menurut Kepala Disnakertransos Kota Magelang Muji Rochman, SH. MM, selaku ketua panitia penyelenggara, bahwa Job Fair IV Kota Magelang 2015 diikuti 42 perusahaan yang terdiri dari 17 perusahaan dari luar Magelang dan 25 perusahaan berasal dari Kota Magelang. Job Fair berlangsung selama 2 hari, dimulai Selasa, 9 Juni hingga Rabu, 10 Juni, dengan target 3000 pengunjung atau pelamar pekerjaan, dengan harapan 10 persennya atau sekira 300 pengunjung bisa terserap sebagai tenaga kerja.
“Kami targetkan penempatan tenaga kerja sebanyak 10 persen dari jumlah pengunjung,” tuturnya. (*)

Click to comment
To Top