Luas Jalan Arteri 5,5 sampai 7 Meter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Luas Jalan Arteri 5,5 sampai 7 Meter

FAJAR ONLINE, MAKASSAR UTARA — Dalam waktu dekat, kontraktor jalan arteri tol (frontage road) mulai melakukan pekerjaan. Sesuai kontrak dengan PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE), pekerjaan dimulai 11 Juni. Estimasi pekerjaannya delapan bulan.

Artinya, pekerjaan baru bisa rampung pada Februari 2016 nanti. Pekerjaan tidak boleh terlalu terburu-buru, lantaran jalan butuh kematangan yang baik sebelum dilalui kendaraan. Technical and Operational Director PT JTSE, Ismail Malliungan menjelaskan, total panjang arteri yang akan diperbaiki sepanjang 20 kilometer. Masing-masing 10 kilometer kiri dan kanal jalan tol.

“Bentuk perbaikan kita lakukan tiga perlakuan. Untuk kerusakan ringan akan dilapisi aspal, kerusakan menengah pelapisan beton, dan kerusakan berat dilakukan dengan rekonstruksi. Jadi kita gali dulu jalannya, baru kita beton ulang,” jelas Ismail di kantornya, Senin 8 Juni.

Untuk pelebaran, jalan yang tadinya hanya sekira 4,5 meter akan dijadikan 5,5 meter. Tetapi ada beberapa ruas di arteri yang luas jalannya sampai tujuh meter. Dengan begitu, jalan arteri nanti akan menjadi 5,5 meter sampai 7 meter.

“Hanya ada empat titik yang sulit diperlebar. Jadi jalan akan tetap 4,5 meter. Kalau ditotal, itu panjangnya ada 100 meter,” imbuh Ismail yang didamping Direktur PT JTSE, Anwar Toha dan Operation and Maintenance PT JTSE, Sahral Bakri. (iad/asw).

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 9 juni 2015

loading...
Click to comment
To Top