Makassar Urutan II Kota Teratraktif 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Makassar Urutan II Kota Teratraktif 2015

FAJARONLINE, MAKASSAR – Makassar berhasil menjadi kota teratraktif versi Majalah Berita Mingguan Tempo. Makasar masuk dalam Top 3 kota atraktif dengan Kota Medan pada posisi pertama. Kota Daeng juga berhasil mengungguli Surabaya dan bandung. Poin Makassar dalam kategori kota teratraktif 90.4 terpaut 1 poin dari kota Medan yang mencapai 91.7 poin. Sementara kota Surabaya hanya berada di posisi ketiga dengan poin 90.07 dan Bandung pada urutan keempat dengan poin 88.46.

Dalam email Humas Pemkot Makassar dari PT Tempot Inti Media Tbk, penerbit majalah Berita Mingguan Tempo, Koran Tempo, Tempo English dan portal berita tempo.co menyatakan Makassar berhasil menempati posisi kedua kategori kota besar.

PT Tempi Inti Media Tbk dan Frontier Consulting Group bekerja sama melakukan riset Indonesia Attractiveness Index 2015. Riset kota/kabupaten itu melibatkan investor dan publik. “Setelah melewati tahap penyaringan data perekonomian seluruh kabupaten/kota di Indonesia serta melakukan survei, pengolahan dan verifikasi data terhadap nominasi-nominasi kota/kabupaten terpilih. Panitia Indonesia Attractiveness Index ingin mengucapkan selamat kepada Kota Makassar terpilih dalam kategori TOP 3 kota tiap koridor,” ujar Winda Fairunisa dari Tempo dalam emailnya. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyatakan rasa bangga dan merespon dengan sangat baik atas penilaian Tempo award ini. Hal ini akan menjadi satu titik penilaian tersendiri bagi kota Makassar yang telah mengimplementasikan konsep “sombere and smart city” dalam pelaksanaan pembangunan. “Poin paling penting karena kita berhasil menjadikan Makassar sebagai kota teratraktif mengalahkan kota besar seperti Surabaya dan Bandung yang selama ini dikenal
dengan berbagai inovasianya,” ujar wali kota. (rilis)

Click to comment
To Top