Menpora Terima Pesan Jokowi, Lanjutkan Turnamen Sepakbola – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Menpora Terima Pesan Jokowi, Lanjutkan Turnamen Sepakbola

JAKARTA-Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi menghadap Presiden Joko Widodo petang tadi. Pertemuan ini usai Presiden menerima Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar.

Usai bertemu sekitar satu jam, Imam menyatakan dirinya diperintahkan Jokowi untuk segera menggelar turnamen.

“Pak Presiden memerintahkan saya untuk menyegerakan kompetisi atau turnamen. Kita akan memulai itu pada 2 Agustus untuk Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden,” ucapnya.

Untuk mendorong minat klub ikut turnamen itu, pemerintah menyediakan hadiah dan uang pembinaan cukup besar. Untuk klub yang mendaftar saja disediakan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta. Sedangkan untuk hadiah turnamen disediakan dana sebesar Rp 10 miliar. “Juara pertama Rp 5 miliar, juara kedua Rp 3 miliar, dan juara ketiga Rp 2 miliar,” kata Imam merinci.

Turnamen ini terbuka untuk semua klub prefesional. Untuk yang berminat bisa langsung daftar. Imam juga terbuka kepada klub yang menggulirkan kompetisi serupa. “Silakan klub yang ingin bersama memutar liga ini kita akan membuka diri,” katanya.

Imam memastikan, pihaknya juga akan segera menggelar pembinaan usia dini. Turnamen U-13, U-15, U-17, dan U-19. Turnamen itu ditargetkan bergulir setelah Lebaran. Kemenpora akan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menggelar turnamen ini.

“Ini perintah Presiden yang harus dilaksanakan oleh Kemenpora,” tandasnya. [zul]

loading...
Click to comment
To Top