Mudik 2015, PT KAI Siapkan Tujuh Kereta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Mudik 2015, PT KAI Siapkan Tujuh Kereta

SEMARANG – Untuk mengantisipasi membludaknya penumpang di masa mudik lebaran 2015, PT KAI Daerah Operasi IV menyediakan tujuh kereta api. Kereta-kereta tersebut melintasi jalur Daop IV, yang meliputi Semarang, Comal, Pemalang, Pekalongan, Weleri, Kedungjati, Cepu, Tegal, Gambringan, dan juga Bojonegoro, Jawa Timur.

Manager Humas PT KAI Daop IV Suprapto menerangkan ada tujuh kereta api yang khusus digunakan untuk angkutan penumpang mudik lebaran. Mereka adalah KA Argo Sindoro, Argo Muria, Menoreh I & II, Tawang Jaya, Tawang Jaya Lebaran, dan juga Tegal Arum.

Untuk mempermudah layanan pembelian tiket, PT KAI juga telah memberlakukan sistem online. Manajer Humas PT KAI Daop IV tersebut menjelaskan bahwa perbandingan pengguna layanan online dan manual untuk saat ini adalah 60:40%.

Suprapto memprediksi bahwa akan ada lonjakan penumpang pada H+7 Lebaran, atau tanggal 25 Juli 2015. Jumlah penumpang diprediksinya mencapai 25 ribu. Secara umum, dia juga memprediksi bahwa penumpang kereta juga akan naik sebesar 2,3 dari tahun lalu. (SS)

Click to comment
To Top