PBSI Sulsel Target Loloskan 16 Atlet – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PBSI Sulsel Target Loloskan 16 Atlet

FAJARONLINE, MAKASSAR – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi ditunjuk menjadi tuan rumah pra-Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON). Pada ajang yang dihelat mulai 17 sampai 22 November itu, Sulsel ingin meloloskan 16 pebulutangkis.

Ketua Umum PBSI Sulsel, Devo Khaddafi menyebutkan telah mendapatkan surat Pengurus Besar (PB) PBSI. Di situ, Sulsel diperintahkan menggelar pra-PON wilayah timur. “Kita siap menjadi tuan rumah karena sejak Februari kita memangs sudah ajukan diri,” ujara Devo dalam rilisnya, Selasa 9 Juni.

Dengan bermain di kandang sendiri, Sulsel memperbesar peluang bersaing dengan daerah lain. Kuota 16 atlet setiap daerah rencananya dimaksimalkan. “Di wilayah timur ada Sulbar, Sulteng, Sultra, Maluku dan Papua. Pemain kita saya rasa cukup kompetitif untuk bisa lolos,” katanya.

Humas PBSI Sulsel, Michale Kiky menambahkan, ditunjuknya Sulsel tidak lepas dari ramainya agenda bulu tangkis beberapa bulan belakangan. Sejak periode ini, PBSI Sulsel tercatat telah menggelar sembilan kejuaraan lokal maupun skala regiona. “Semuanya berlangsung sukses dan mendapat apresiasi,” katanya. Sebelum turun di pra-PON, atles Sulsel masih punya sejumlah agenda, di antaranya kKejurnas Bulutangkis Junior, Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (02SN) dari 13-18 September, dan turnamen pemanasan Sulsel Cup dan Wali Kota Cup, Agustus mendatang. (ris)

loading...
Click to comment
To Top