Pertamina Berikan Modal Rp50 Juta dengan Syarat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pertamina Berikan Modal Rp50 Juta dengan Syarat

SEMARANG  – PT Pertamina Regional Wilayah Semarang & DIY mengatakan bahwa pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah berkesempatan mendapatkan modal sampai dengan Rp50 juta. Anna Yudhiastuti selaku Area Manager SME & SR PT Pertamina Regional Jateng & DIY menjelaskan bahwa dana pengembangan usaha tersebut tentu saja bisa diberikan namun dengan syarat tertentu.

Beberapa persyaratan utama yang harus dipenuhi pelaku UMKM adalah bahwa usahanya tersebut sudah berjalan minimal satu tahun. Selain itu, total kekayaan pengusaha juga di bawah Rp200 juta dan omset per tahunnya di bawah Rp1 miliar.

“Kami memberikan dana ini kan juga harus mencermati. Kalau kekayaan seseorang di atas Rp200 juta, artinya dia bukan orang yang ‘layak’ untuk mendapatkan bantuan. Dan, jika pendapatan per tahun dari usahanya itu mencapai Rp1 miliar, tentu itu bukan usaha kecil, sedangkan kami fokusnya di UMKM,” jelasnya saat ditemui Rakyat Jateng di Kantor PT Pertamina Regional Wilayah IV di Semarang.

Jika pengusaha UMKM sudah memenuhi segala syarat utama maupun syarat tambahan, maka bisa segera mengajukan proposal ke PT Pertamina. Nantinya, pihak Pertamina akan menyurvei apakah UMKM tersebut layak mendapat bantuan dana ataukah tidak. (SS)

loading...
Click to comment
To Top