Proyek Mobiler Dibagi-bagi Pejabat Disdik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Proyek Mobiler Dibagi-bagi Pejabat Disdik

FAJAR ONLINE, PINRANG — Kepolisian Resort (Polres) Pinrang menaikkan status dugaan korupsi proyek pengadaan sarana dan prasarana wajib belajar sembilan tahun di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pinrang dari penyelidikan menjadi Penyidikan.

Hal ini dilakukan seiring terungkapnya kerugian negara dalam proyek 2012 itu. Dari hasil audit BPK, ditemukan kerugian negara mencapai Rp1,2 miliar dari total anggaran Rp2,4 miliar. Anggaran ini diperuntukkan bagi 81 sekolah yang ada di Pinrang.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Yoyok Dwi Purnomo mengatakan,  tersangka dalam kasus ini akan diumumkan setelah gelar perkara di Mapolda Sulsel pekan ini.

“Setelah gelar perkara penetapan tersangka selesai, nama dan jumlah tersangka akan kami keluarkan. Yang jelasnya, tersangka lebih dari satu orang dan merupakan oknum PNS dari dinas terkait,” jelasnya, Senin, 8 Juni.

Dia mengungkapkan, proyek ini harusnya ditenderkan dan dikerjakan rekanan atau pihak ketiga. Namun, pejabat Disdikpor justru membagi-bagi proyek ini untuk dikerjakan sendiri. (syl/kas)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 9 juni 2015

Click to comment
To Top