Raih 6 Emas, Kudus Juara Umum Aksioma Jateng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Raih 6 Emas, Kudus Juara Umum Aksioma Jateng

BOYOLALI, RAJA – Kontingen dari Kabupaten Kudus menyabet gelar juara umum dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Jawa Tengah 2015 di Boyolali.

Sebanyak 6 medali emas dan 3 medali perak diraih tim dari Kudus pada ajang yang digelar di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Rabu-Sabtu (3-6/6). Tuan rumah Boyolali menempati urutan ketiga dengan 4 emas, 1 perak, berada di bawah Jepara dengan raihan medali 4 emas, 2 perak.

Sebanyak 11 cabang seni dan olahraga yang dipertandingkan dalam Aksioma yaitu; atletik, bulu tangkis, tenis meja, Madrasah singer, MTQ, Hadroh, Tahfiz, Kaligrafi, Pidato Bahasa Inggris, Arab dan Indonesia.

Pada penutupan acara yang dilakukan di Gedung Madinah, Asrama Haji Donohudan, Sabtu (6/6), Ketua Panitia Aksioma Jateng 2015, Ahmad Su’aidi mengatakan, secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar.

“Jika dibandingakan dengan Aksioma 2013, Aksioma kali ini terjadi peningkatan kualitas yang signifikan. Ini menunjukkan penyelenggaraan Aksioma di tingkat kabupaten/kota lebih berkualitas,” urai Su’aidi.

Dia menambahkan, peraih medali emas dari seluruh cabang nantinya akan diikutsertakan pada Aksioma tingkat nasional yang  dilaksanakan di Palembang, pada 3-7 Agustus mendatang. “Sebagai persiapan menuju Aksioma tingkat nasional, nantinya para juara ini akan diikutsertakan dalam sebuah pemusatan latihan.” Pemusatan latihan ini dimaksudkan agar target Jawa Tengah untuk merebut gelar juara umum di Aksioma tingkat nasional dapat tercapai.

Aksioma Jateng 2015 diikuti oleh 1.785  peserta dari Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) utusan dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, serta melibatkan tak kurang dari 350 ofisial. (sp)

loading...
Click to comment
To Top