SBMPTN dan SNMPTN Digelar Bersamaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

SBMPTN dan SNMPTN Digelar Bersamaan

SEMARANG – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) digelar di tiga lokasi di Kota Semarang, yaitu di Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan UIN Walisongo. Jumlahnya mencapai 33.000 peserta.

Untuk jumlah peserta Soshum berada di kompleks Undip dengan peserta mencapai 14.000. Sedangkan untuk Sains dan Teknologi ujian dilaksanakan di Unnes dan untuk campuran ujian dilakukan di UIN Walisongo.
Rektor Universitas Diponegoro, Prof Yos Johan Utama meninjau SBMPTN di kompleks kampus Undip Tembalang. Selain SBMPTN, di Undip juga ada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang melakukan verifikasi pada jam yang sama di GOR Futsal Undip dan Gedung Prof Soedarto.
“Hari ini memang kegiatan kami ada dua, selain menyelenggarakan SBMPTN kami juga melakukan verifikasi peserta yang lolos SNMPTN, sengaja dibarengkan agar yang lolos SNMPTN tidak ikut SBMPTN,” jelas Yos Johan Utama saat meninjau SBMPTN, Selasa (9/6).
Untuk yang diterima SMPTN Undip berjumlah 3.581 yang merupakan 50 persen dari total kapasitas.
Undip menjadi lokasi penyelenggaraan SBMPTN pada jurusan ilmu sosial dan hukum. Ada 32 lokasi ujian yang disediakan diantaranya kampus Undip Pleburan dan Tembalang.
Selain di kampus, lokasi ujian juga menggunakan ruangan di SMA 9, SMA 4, SMP 21, dan SMP 27 Semarang. (*)

loading...
Click to comment
To Top