Setelah Thailand, J-Series Ingin Sukses di Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Setelah Thailand, J-Series Ingin Sukses di Indonesia

JAKARTA– Serial drama televisi Jepang menyasar penonton tanah air setelah meraih sukses besar di Thailand. Bertajuk J-Series Festival, drama garapan The Japan Commercial Broadcasters Assocation dan TBS TV Jepang ini diyakini akan kembali mendapatkan respons yang besar dari Indonesia.

Tingginya penggemar drama Asia di Indonesia dinilai sebagai pemicu semangat J-Series Festival digelar di Jakarta. Dengan mengambil lokasi di Annex Building Pullman Hotel, ribuan pencinta drama Jepang hadir dan histeris setelah menyaksikan penampulan idola mereka yang sengaja dihadirkan.

Komunitas penikmat J-TV (silent communities) yang berbagi kesenangan menonton serial drama TV Jepang atau yang disebut “Dorama” dimanjakan dengan kehadiran idola mereka pada acara yang berlangsung pada Sabtu, 6 Juni tersebut. Ini adalah pertama kalinya diadakan untuk merayakan serial TV Jepang di Indonesia.

Di Jepang, JVBA dan NHK mengambil inisiatif untuk mengadakan Festival Drama Internasional di Tokyo. Film ini merupakan garapan para ahli dari perusahaan produksi film dan organisasi media yang kemudian mendirikan All Japan Initiatif di tahun 2007. Kemudian mewakili penggiat industri penyiaran Jepang.

Kemudian, Festival Drama Jepang mulai menggarap pasar internasional dengan tujuan mempromosikan konten penyiaran Jepang. J Series Festival merupakan agenda untuk penonton mancanegara khususnya untuk menyasar para penikmat drama Jepang di kawasan Asia.

Direktur Utama The Japan Commercial Broadcasters Association dan TBS TV Jepang, Hiroshi Inoue mengatakan J Series Festival merupakan agenda yang sengaja disajikan untuk mempromosikan budaya Jepang di Indinonesia. Melalui serial TV kata dia, maka masyarakat bisa mengetahui corak dan budaya masyarakat negeri Sakura tersebut.

Konten siaran drama Jepang menjadi jembatan untuk mempromosikannya. Dengan dikemas dinamis dan menyentuh, serial dreama ini disebut akan mendapatkan sukses yang luar biasa di Indonesia. Apalagi, melihat antusiasme penonton yang hadir langsung menyaksikan Festival Akbar Drama TV Jepang.

Pada acara ini, sengaja dihadirkan artis dan musisi seperti Mirei Kiritani, Yuki Furukawa, Doll Elements san Valshe. Ini menjadi persembagan yang diharapkan bisa mengawali sukses drama TV Jepang di Indonesia. Para pencinta serial drama Jepang dapat menikmati sekuel-sekuel yang terbaru melaluiTVkabel yang menjadi rekanan untuk WUKUWAKU Japan dan NHK. (arm)

To Top