Tolak Sumbangan, Jauh dari Kesan Glamor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tolak Sumbangan, Jauh dari Kesan Glamor

FAJAR ONLINE, JAKARTA — Pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, Kamis 11 Juni, jauh dari kesan glamor.  Tak ada fasilitas negara dalam pesta tersebut. Semuanya menggunakan fasilitas pribadi.

Untuk ukuran anak presiden, pernikahan Gibran dan Selvie dinilai sangat sederhana. Hal itu disampaikan MenPAN-RB, Yuddy Crisnandi, kemarin.

Dia menambahkan, pernikahan Gibran dan Selvi bisa jadi role model untuk seluruh pejabat di Indonesia. Meski putra presiden, pesta pernikahan tidak mengandalkan fasilitas negara.

“Mulai dari gedung sampai cateringnya kan milik keluarga. Jadi tidak pakai uang negara di situ,” tegasnya.

Yuddy mengaku, sampai hari ini tidak menerima komplain dari masyarakat terkait pernikahan putra sulung Jokowi tersebut. Bahkan, kata dia, banyak masyarakat mengelu-elukan kesederhanaan pernikahan sang putra presiden.

Presiden Joko Widodo membenarkan jika pernihakan putranya akan berlangsung sederhana. Terutama karena tempat acara bukan di hotel mewah, melainkan di gedung Graha Saba miliknya.

“Nikahan kami di daerah, di gedung sendiri. Kalau nanti pakai mobil dan kereta, itu juga sendiri. Ini kan acara pihak besan tapi saya juga ikut nebeng di situ,” kata pria kelahiran Surakarta itu, kemarin.

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Jokowi tersebut, prasmanan untuk resepsi pernikahan akan disiapkan melalui katering milik putranya, Gibran Rakabuming Raka. Gibran, sambung Jokowi, memiliki usaha wedding organizer sehingga sudah terbiasa mengurus resepsi pernikahan.

“Semua dilakukan sendiri. Pekerjaan anak saya memang di wedding organizer, ngurusi orang nikah. Sebulan mungkin 20 hingga 30 kali ngurusin nikahan,” kata Jokowi sambil tertawa. (jpnn/ars)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 9 juni 2015

To Top