Yoyando Langka Air Bersih. Gubernur Langsung Instruksikan PU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Yoyando Langka Air Bersih. Gubernur Langsung Instruksikan PU

AMBON- Gubernur Maluku, Said Assagaff akhirnya menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) khususnya di Bidang Pekerjaan Umum (PU), untuk bisa memasukan proyek air bersih di Desa Toyando Kabupaten Kepulauan Aru.

Instruksi Gubernur Maluku ini menyusul adanya laporan dari salah satu SKPD Kabupaten Aru yang mengeluhkan soal keberadaan air bersih di daerah tersebut.

“Bayangkan saja, ketika saya ada di sana, salah satu SKPD daerah itu menyampaikan permohonan maaf dengan keberadaan air bersih di daerah setempat. Permohonan itu disampaikan karena memang mereka mengalami sendiri kondisi tersebut,”ujar Assagaff, Senin (8/6) di Ambon.

Mendengar keluhan tersebut, akhirnya dalam rapat evaluasi pemerintah daerah Maluku, dirinya langsung menginstruksikan kepada Dinas PU Maluku untuk dapat mengakomodir Desa Toyando Kabupaten Kepulauan Aru untuk mendapatkan air bersih.

“Itulah hasil evaluasi yang dilakukan oleh saya terhadap kepala satuan daerah lingkup Pemerintah Maluku. Ini juga dimaksudkan agar instansi atau kepala SKPD bisa langsung melihat kondisi masyarakat di daerah ini,”ungkapnya.Assagaff menjelaskan, rapat evaluasi yang dilakukan di Toyando bukan sekedar ajang main-main atau mencari pamor semata seperti yang diributkan publik.

Menurutnya, setiap berada di Toyando para camat mengatakan dari pemerintahan ke pemerintahan baru. Tidak pernah sedikitpun mengetahui kondisi disana.

“Jadi saat ke sana mereka berterima kasih, karena saya pemimpin pertama yang menginjakan kaki Tondano sekaligus berkomunikasi langsung,”katanya. (IO)

loading...
Click to comment
To Top