Anggota Komisi X Sesali Sikap “Keras Kepala” Menpora – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Anggota Komisi X Sesali Sikap “Keras Kepala” Menpora

FAJARONLINE, JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI Jefirstson Riwu Kore mengaku sangat kecewa dengan sikap keras kepala Menpora hingga berujung pada sanksi yang dijatuhkan kepada PSSI oleh FIFA. Ia menduga, sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada PSSI memang dikehendaki Menpora.

“Buktinya  sejak awal raker dengan Menpora belum lama ini, kesimpulan raker mengindikasikan ke arah sanksi oleh organisasi sepak bola internasional tersebu,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi DPR, Rabu (10/6).

Jefirstson mengapresiasi rencana pemerintah untuk pembinaan sepak bola yang lebih baik sehingga prestasi sepak bola Indonesia bagus. Kemudian kesimpulan kedua, dalam usaha pembinaan sepak bola itulah maka Komisi X berharap supaya pemerintah hati-hati agar tidak disanksi oleh FIFA.

“Kesimpulan kedua ini ditolak dan tidak disetujui Menpora padahal merupakan signal agar pemerintah hat-hati. Sampai saat itu rapatnya dead lock sebab menolak kata-kata sanksi itu.  Ini indikasi memang dari awal menghendaki ada sanksi FIFA.” ungkap politisi asal NTT ini.

Ke depan, Komisi X kemungkinan akan menggulirkan hak interpelasi kepada Menpora. Dan secara pribadi, ia setuju digulirkan interpelasi untu pemerintah. Meski demikian dirinya masih harus menyampaikan kepada Pimpinan fraksi dan juga loby kepada fraksi lain untuk menggulirkan interpelasi. “Saya lihat teman-teman fraksi lain setuju sebab berdampak kepada masyarakat luas. Saya optimis,” katanya.

To Top