Basir Yakin Tidak Langgar Aturan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Basir Yakin Tidak Langgar Aturan

FAJARONLINE,PANGKEP — Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Muhammad Basir yang beberapa lalu diketahui akan dipanggil Kejaksaan Negeri (kejari) Pangkep atas tunjangan ganda yang hingga saat ini masih diterimanya, Muhammad Basir tetap yakin bahwa dirinya tidak melanggar aturan.

Diketahui sebelumnya Kejari Pangkep rencananya akan menjadwalkan pemanggilan kepada Muhammad Basir terkait tunjangan fungsional yang masih diterimanya dari Kementerian Agama (Kemenag) Pangkep sementara dirinnya sekarang dipekerjakan sebagai anggota KPU Pangkep.

Anggota KPU Pangkep, Muhammad Basir mengatakan, tunjangan tersebut masih diterimanya karena SK dari Kementerian Agama (Kemenag) RI belum turun sehingga dirinya masih menerima tunjangan fungsional sebesar Rp275 ribu perbulan. Sementara berdasarkan ketentuan dalam surat Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor : K.26-30/V.148-8/47 tanggal 5 Desember 2003 dijelaskan, bagi PNS yang diangkat menjadi anggota KPU, penghasilannya sebagai PNS yang terdiri dari gaji pokok dan tunjangan keluarga tetap dibayarkan, kecuali tunjangan jabatan struktural/fungsional.

“Seandainya bisa meminta pada saat dilantik sebagai anggota KPU, tunjangan funsional tersebut bisa di hentikan, akan tetapi tidak bisa karena SK belum ada. Nah itulah yang hingga sekarang saya tunggu, jika SK  sudah ada kita akan lihat sejak ditetapkannya berapa yang harus di kembalikan. Jika sesuai pada saat dilantik maka terhitung sejak Januari,” ujar Muhammad Basir.

Mantan Panwaslu Pangkep tersebut juga mengaku tetap siap  mengkalrifikasi hal tersebut ke Kejari Pangkep. “Jika ada panggilan kita siap mengklarifikasi soal tunjangan ini,”tegasnya. (ksa/wik)

loading...
Click to comment
To Top