Ekonomi Lesu, Jokowi Jangan Tinggal Diam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ekonomi Lesu, Jokowi Jangan Tinggal Diam

JAKARTA – Melambungnya harga sembako, naiknya ongkos transportasi, listrik dan gas adalah akibat dari tingginya harga BBM pasca subsidinya dicabut oleh Pemerintah. Akibatnya, laju ekonomi Indonesia semakin lesu. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Aliansi Suara Rakyat (ASR) Syaiful Anwar.

Menurutnya, daya beli masyarakat semakin melemah akibat labilnya situasi ekono­mi setelah pergantian rezim Susilo Bambang Yudhoyono ke Presiden Joko Widodo.

Pendiri Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia ini mengaku, mendengar banyak keluhan dari masyarakat tentang sulitnya kondisi ekonomi masyarakat saat ini akibat terus melambungnya harga-harga kebutu­han pokok.

“Sedih mendengar keluhan dari masyarakat men­genai naiknya harga kebutuhan pokok dan menurunnya daya beli masyarakat serta adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi yang terjadi saat ini,” katanya.

Karena itu, dia meminta pemerintah mengatasi situasi tersebut dan tidak dibiarkan berlarut-larut. Syaiful mengin­gatkan agar pemerintah segera menyiapkan antisipasi terh­adap segala dampak dari kebi­jakan ekonomi dan merepons dengan cepat masalah yang selama ini sudah dialami oleh masyarakat.

“Apabila pemerintah tidak merespon dengan cepat, ke­mungkinan besar sulit untuk mengembalikan performa atau kinerja ekonomi yang telah dicapai pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Syaiful seolah membandingkan dengan kin­erja ekonomi presiden sebelumnya. (RMOL)

Click to comment
To Top