FIFA akan Datang ke Indonesia. PSSI Minta SK Menpora Segera Dicabut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

FIFA akan Datang ke Indonesia. PSSI Minta SK Menpora Segera Dicabut

JAKARTA- PSSI mengklaim, dalam waktu dekat FIFA akan berkunjung ke Indonesia. Namun, sampai sekarang PSSI belum tahu petinggi FIFA yang akan datang dan waktu pasti kunjungannya.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Tony Aprilani menyatakan, rencana kunjungan tersebut adalah kemauan FIFA sendiri. PSSI tidak mengundangnya. “Mereka datang sendiri, karena mereka memang biasa hadir ke negara yang disanksi,” jelasnya dalam perbincangan dengan redaksi, Selasa (9/6) malam.

Walau begitu, prediksi Tony kunjungan itu akan berlangsung pada Juni ini. “Kemungkinan minggu ini, atau paling telat akhir bulan ini,” sambungnya.

Di Indonesia, lanjut Tony, FIFA akan bertemu dulu dengan PSSI yang merupakan anggota mereka. Setelahnya, baru mereka bertemu Presiden Jokowi.

“Mereka akan menjelaskan kepada kita kenapa Indonesia disanksi dan solusi untuk lepas dari pembekuan tersebut. Sebab, FIFA juga tidak mau saksi itu berlangsung lama,” katanya.

Tony berharap, kedatangan FIFA nanti bisa membuka mata Menpora Imam Nahrawi untuk mencabut SK pembekuan PSSI. Sebab, SK tersebut yang menjadi cikal-bakal turunnya sanksi. Kalau SK tersebut tidak dicabut, FIFA juga tidak akan mencabut sanksinya.

“Semua harus membuka mata. Pencabutan SK tersbut adalah permintaan FIFA. Kami harap, dengan kedatangan FIFA nanti, semua bisa normal kembali,” imbuhnya.

Soal tudingan adanya mafia bola dan korupsi di PSSI, Tony menantang Menpora untuk membuktikan. Dia memastikan PSSI terbuka. “Kalau memang ada dugaan seperti itu, selesaikan saja secara hukum. Kalau mau, seperti di FIFA, ambil saja orangnya. Tapi, jangan dibekukan organisasinya, agar sepak bola tetap jalan,” tandasnya. [sam]

Click to comment
To Top