Gaji ke-13 Cair Pasca Juknis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Gaji ke-13 Cair Pasca Juknis

KENDARI – Informasi dari pemerintah pusat, petunjuk teknis (Juknis) pembayaran gaji 13 sudah ditandatangani pihak Kementerian PAN-RB dan Kemenkeu. Hanya saja, hingga saat ini, peraturan itu belum juga sampai di meja kerja birokrasi daerah.

Hal itu dibenarkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Fatmawaty Faqih. Dia mengaku terus mengecek monitor komputer untuk mendapatkan Juknis tersebut. Sayangnya “tiket” pencairan gaji tambahan para PNS dan pensiunan itu belum juga terlihat.

Fath–sapaan akrab Fatmawaty Faqih–memastikan, setelah turunnya Juknis, maka paling lambat dua hari setelah itu, gaji yang ditunggu-tunggu abdi negara tersebut sudah masuk ke rekening masing-masing. “Staf keuangan akan lembur untuk menyelesaikan proses administrasinya,” janji Fath saat ditemui di kantor DPRD Kota Kendari.

Pengalaman sebelumnya, Pemkot melakukan pencairan gaji 13 itu juga dibawah hitungan satu minggu setelah turunnya Juknis. Tahun ini hanya akan melakukan sedikit perbaikan dari data sebelumnya, sehingga ia sangat yakin bisa menyelesaikan kewajiban dalam waktu singkat.

“Saya sangat mengerti, gaji ini ditunggu-tunggu bukan karena mau masuk ramadan saja, tapi tahun ajaran baru. Peruntukan gaji tambahan ini kan memang untuk sekolah anak-anak pegawai, jadi saya mau mereka juga terima tepat waktu,” katanya.

Saat ini, jumlah PNS Kota Kendari mencapai 8000-an. Dana yang disiapkan untuk membayar gaji 13 disebut berkisar Rp 34 miliar. “Karena gaji tersebut sama dengan satu kali gaji pokok ditambah dengan tunjangan mengikat lainnya,” tambahnya. (b/ely/KP)

loading...
Click to comment
To Top