Getol Bangun Rusun, Pemprov DKI Dapat Warning – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Getol Bangun Rusun, Pemprov DKI Dapat Warning

JAKARTA – Anggota Komisi D DPRD DKI dari Fraksi Nasdem Bestari Barus meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak hanya getol membangun rumah susun. Bestari mengatakan, Pemprov juga harus memerhatikan kebutuhan dasar penghuni.

“Jangan sampai seperti air dipermasalahkan. Setelah dipakai untuk mandi, penghuni gatal-gatal. Listriknya juga harus diperhatikan dan harus dekat dengan ruang publik. Harus dilintasi angkutan umum juga,” ujar Bestari saat dihubungi, Rabu (10/6).

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI itu mengatakan, kebutuhan tersebut harus diperhatikan supaya penghuni yang tinggal di rusun tidak memiliki masalah baru. Dia juga menyarankan Pemprov DKI melakukan sosialisasi terhadap korban gusuran.

Meski demikian, Bestari mengapresiasi kinerja Pemprov DKI yang banyak membangun rusun untuk korban penggusuran. Menurut Bestari, masyarakat juga harus memahami risiko apabila menempati lahan yang tidak sesuai peruntukannya.

“Artinya, kalau demi kepentingan yang lebih besar, maka harus dilaksanakan secara cepat dan tanggap,” tandas Bestari.(gil/jpnn)

To Top