Golkar Kubu Ical Minta KPU Jangan Paksakan Kehendak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Golkar Kubu Ical Minta KPU Jangan Paksakan Kehendak

FAJARONLINE, JAKARTA – Ketua DPP Golkar kubu Aburizal, Firman Soebagyo meminta agar KPU jangan memaksakan kehendak untuk tetap mengakomodir SK Kemenkumham yang dimiliki Golkar kubu Agung.

Kalau masih tetap berpatokan pada SK Menkumham dan mengabaikan putusan pengadilan, kata Firman, berarti KPU sudah tidak lagi melaksanakan Pemilu secara jujur dan adil. Sudah tidak independen karena KPU sudah berpihak kepada kepentingan tertentu.

“Jadi KPU jangan memaksakan kehendak. Memang KPU ini siapa?. KPU kan diangkat berdasarkan UU, jangan dia menabrak UU, yang benar aja. Yang jelas KPU ini sudah masuk dalam ranah politik,” tegasnya.

Lanjut Firman, baik kubu Ical maupun kubu Agung, harus menghormati JK sebagai senior partai yang sudah memprakasai dan menginisiasi untuk diadakan islah dalam rangka kepentingan besar. “Disitulah namanya jiwa negarawan tapi mereka (kubu Agung) melanggar itu,” katanya anggota DPR RI komisi IV ini.

Firman mengungkapkan, sebetulnya ia malas bicara. Tapi belakangan ini ia menganggap kubu Agung sudah keterlaluan makanya sebagai salah seorang senior partai ianmerasa sudah waktunya angkat kita bicara.

“Karena kalau-orang-orang yang gak benar terus dibiarkan, ini bisa merusak partai. Partai ini yang buat kan bukan bapaknya mereka. Dqn apakah negara ini mau dikelola dengan cara-cara premanisme?, itu tidak bisa,” ungkapnya.

Intinya kata dia, semua pihak yang terlibat harus menghormati keputusan pengadilan yang berkekuatan hukum. “Kan hukum ini ibaratnya panglima di negeri kita, kalau kita tidak menjunjung tinggi hukum terus siapa lagi?,” kata Firman.

loading...
Click to comment
To Top