Incumbent Berpotensi Gunakan Fasilitas Negara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Incumbent Berpotensi Gunakan Fasilitas Negara

PURBALINGGA – Ketua KPU Kab Purbalingga, Jawa Tengah, Sri Wahyuni mengatakan bahwa tahapan-tahapan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah berjalan. Sejak tanggal 24 Mei 2015 diumumkan pendaftaran calon perseorangan.

“Seandainya ada calon dari independen, saya mengharap, bahwa dukungan itu jangan sampai ganda. Panwaslu juga harus betul-betul mengawal calon independen barangkali data dukungan itu ganda,” katanya saat ditemui Rakyat Jateng di ruang kerjanya, Rabu (10/6).
Dia juga berharap Panwaslu lebih mengawasi para calon incumbent, karena mereka bisa saja berpotensi besar untuk melakukan sebuah pelanggaran, dengan menggunakan fasilitas negara.
“Jangan sampai terjadi seorang calon melakukan hal yang dilarang,” tuturnya.
Dia juga menyoroti soal alat peraga yang akan digunakan dalam kampanye. Walaupun tahun ini kampanye akan difasilitasi KPU, tapi tidak menutup kemungkinan calon yang tidak puas akan membikin dan memasang alat peraga sendiri. “Serta jangan sampai ada yang melakukan segala cara agar bisa memenangkan pemilihan ini,” tambahnya.
Petugas KPU sendiri sekarang sedang mengikuti Bintek pemutahiran data pemilih yang dilaksanakan mulai tanggal 8-10 Juni 2015 di Jakarta. (SS)

loading...
Click to comment
To Top