Ini Atlet Sulsel Yang Raih Emas SEA Games – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Atlet Sulsel Yang Raih Emas SEA Games

FAJARONLINE,MAKASSAR — Skuat Dragon Boat yang menyabet emas pada SEA Games XXVIII Singapura, akhir pekan lalu ternyata diperkuat dua atlet Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka adalah Dedi Irianto dan Syahrul Saputra. Keduanya mereka sukses menjadi juara pada nomor 12 kru jarak 200 meter putra.
Usai mempersembahkan emas, keduanya langsung balik ke tanah air, hari in, Rabu 10 Juni. Mereka bersiap mengikuti Kejuaraan Dragon Boat Asia di Macau, akhir Juni nanti.
“Dedi dan Syahrul harus segera kembali mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jatiluhur untuk ajang tersebut. Agenda Dragon Boat tahun ini memang sedang padat-padatnya,” jelas pelatih dayung Sulsel, Baso Akbar.
Keduanya memang andalan Indonesia di pelbagai ajang internasional. Dedi sendiri adalah atlet yang dilatih Baso di tim Sulsel. Sedangkan Syahrul adalah pasangan Anwar Tarra saat berlomba membawa nama Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau.
“Selain ikut di tim nasional, keduanya juga akan memperkuat Sulsel di Pra-PON XIX,” kata mantan pelatih SEA Games itu.
Pelatih Zainal Abidin menambahkan selain Dedi dan Syahrul, Sulsel masih menyisakan tiga atletnya di SEA Games XIX Singapura, Anwar Tarra, Pedayung asal Luwu Sulfianto dan atlet asal KOdam VII/Wirabuana Pratu Arief. “Anwar Tarra yang meraih perak akhir pekan lalu masih akan bertanding di nomor C2 (canoing) 200 meter. Sementara Sulfianto dan Arief masih berlomba di nomor rowing,” jelasnya.
Selain bersiap mengikuti kejuaran di Macau, Syahrul dkk juga bakal diseleksi kembali guna mengikuti Kejuaraan Dragon Boat Internasional di Kanada, September mendatang. Sementara Sulfianto disiapkan menuju Kejuaraan Junior Tingkat Asia di Chunju, Korea Selatan. (ris)
loading...
Click to comment
To Top