Ini Dia Operator Baru Kompetisi, Ada Erick Thohir Disana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Dia Operator Baru Kompetisi, Ada Erick Thohir Disana

FAJARONLINE,MAKASSAR — Tim Transisi semakin serius bekerja mempersiapkan kompetisi nasional. Setelah sebelumnya menggandeng eks pelatih Barcelona, Frank Rijkaard sebagai CEO kompetisi baru dan merilis besaran hadiah yang mencapai Rp5 miliar, kini nama perusahaan PT Mahaka disebut-sebut menjadi operator.
Ketua Umum PSM Sadikin Aksa mengungkapkan pihaknya telah mendapatkan undangan untuk berpartisipasi pada turnamen yang digagas tim transisi. “Kami sudah disurati PT Mahaka sebagai penyelenggara kompetisi,” jelas Sadikin.
Ditanya mengenai sikap PSM terkait undangan tersebut, Sadikin belum bersedia memberi tanggapan. Dirinya hanya mengungkapkan telah bertemu dengan calon operator kompetisi itu.
Siapa dibalik PT Mahaka ? Multi corporate tersebut bergerak di pelbagai bidang, namun yang menonjol adalah bisnis media dengan menjadi penerbit salah satu media nasional. Namun satu nama menguatkan dugaan perusahaan tersebut mengambil kendali kompetisi nasional, yakni wakil komisarisnya Erick Thohir.
Erick dikenal sebagai pemilik klub Serie A Italia, FC Internazionale Milan. Ia juga memiliki saham yang cukup besar di Persib Bandung, dan dikenal dekat dengan CEO Bosowa Corporatin Erwin Aksa yang menjadi sponsor PSM. “Kemarin (Senin, 8 Juni) saya sudah ketemu pak Erick,” tandas Sadikin.
Direktur Klub PSM, Sumirlan justru mengaku belum mengetahui perihal undagan tersebut. “Undangan yang mana ?, Saya belum tahu itu,” singkatnya.
Namun kepada awak media, Sumirlan menegaskan PSM lebih fokus menggagas turnamen mini untuk memperingati 100 tahun Juku Eja. Baginya, wacana tim transisi menggelar kompetisi masih sebatas isapan jempol. “Pesertanya juga belum jelas, jadi lebih baik kita fokus menggelar turnamen,” kata eks kapten PSM itu. (ris)
Click to comment
To Top