Izin ke Batam, Ternyata ke Luar Negeri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Izin ke Batam, Ternyata ke Luar Negeri

FAJAR ONLINE, BULUKUMBA — Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, mempertanyakan tujuan pejabat SKPD Bulukumba yang melakukan studi banding ke luar negeri. Kunjungan mereka juga tidak ada dalam agenda Pemkab.

Puluhan pejabat SKPD Bulukumba yang berangkat ke tiga negara, Singapura, Malaysia, dan Thailand, juga dinilai melanggar aturan karena tidak ada anggaran perjalanan dinas ke luar negeri dalam APBD 2015.

Hamzah juga mengaku heran karena izin puluhan pejabat Bulukumba yang berangkat hanya studi banding ke Batam, ternyata mereka berpelesiran ke Singapura, Malaysia, hingga Thailand.

Menurut politisi Golkar ini, pejabat yang melakukan perjalanan ke luar negeri harusnya meminta izin terlebih dahulu ke Gubernur Sulsel. “Kalau ke luar negeri memangnya apa hasilnya, mau belajar apa,” tegas Hamzah, Selasa, 9 Juni.

Kasubag Pemberitaan, Humas Pemkab Bulukumba, Asrul Sani mengatakan, pihaknya belum mengetahui jumlah pejabat yang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Namun menurutnya, perjalanan tersebut bukan agenda Pemkab Bulukumba, lantaran izin mereka hanya sampai di Kota Batam.

“Jika mereka menyeberang ke Singapura, mungkin pakai dana pribadi, sebab tidak ada agenda ke luar negeri,” ujarnya. (dir/kas)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 10 juni 2015

To Top