JK: Titip Menitip Calon Pejabat Tidak Bisa Disalahkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

JK: Titip Menitip Calon Pejabat Tidak Bisa Disalahkan

JAKARTA- Wakil Presiden Jusuf Kalla ternyata tak mempermasalahkan aksi titip menitip calon dalam rekruitmen pejabat. Syaratnya, calon tersebut memiliki kapasitas yang bisa diandalkan.

“Titip menitip calon tidak bisa disalahkan juga. Kalau titip menitip sudah dilarang sepenuhnya kasihan bagi orang-orang baik yang punya pengalaman banyak tapi tidak berani melamar,” kata JK dalam rakornas kepegawaian, Rabu (10/6).

Dia menyebutkan, orang-orang terbaik biasanya takut melamar di posisi tertentu seperti general manager. Pasalnya, mereka dianggap memiliki beban psikologis jika akhirnya tak lolos tes.

“Yang lulus tes biasanya orang suka baca. Kalau orang yang punya pengalaman dan telah bekerja, pasti membacanya kurang. Bagaimana orang yang kaya pengalaman ini bisa ditempatkan di posisi tertentu sementara mereka tidak mau ikut tes, caranya ya lewat rekomendasi pimpinan,” beber JK.

Tindakan ini, bagi JK, sangat dibolehkan karena posisi seperti general manager hanya bisa ditunjuk langsung didasarkan pada pengalaman sang calon. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top