Kopel: iPad tak Layak Dibiayai APBD Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kopel: iPad tak Layak Dibiayai APBD Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Wacana pengadaan tablet iPad bagi 50 anggota DPRD Makassar masih pro-kontra. Bahkan Komisi Pemantau Legislatif (Kopel) Sulawesi bersama anggota Komisi A DPRD Makassar mendiskusikan persoalan tersebut di kantor wakil rakyat, Rabu 10 Juni.

Hadir di antaranya anggota Komisi A, Busranuddin Baso Tika dan Rudianto Lallo. Sebaliknya dari Kopel hadir Muh Akil Rahman dan pengamat pemerintahan Universitas Muhammadiyah Makassar, Luhur Priyanto serta wartawan mengpos di DPRD.

Sebenarnya, pengadaan tablet iPad sudah menjadi pembahasan berlarut-larut di DPRD hingga diskusi untuk menyatukan persepsi. Hanya saja dua lembaga itu tetap beda pendapat. Busranuddin Baso Tika (BBT) menganggap pengadaan gatget produk apple itu jelas sangat bermanfaat dalam menunjang aktivis kerja DPRD. “Dalam pengadaan iPad untuk legislator merupakan hal wajar dan turut mensukseskan program pemerintah, “ ujar legislator PPP Makassar tersebut.

Sebaliknya Akil Rahman menjelaskan, iPad sama halnya dengan barang pribadi/privat yang nantinya berisi data-data rahasia pemiliknya. Karena sifatnya pribadi, maka tak perlu ada pengadaan iPad itu. “Pengadaan tak perlu lewat APBD. Meski barang itu menunjang fasilitas. Sangat sulit bagi nalar sehat menerima alasan pengadaan itu,” katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top