KPK Bakal Sita Ulang Barang Bukti PDAM Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KPK Bakal Sita Ulang Barang Bukti PDAM Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menyita ulang data barang bukti yang sudah dikembalikan ke kantor PDAM Makassar. Penyitaan dilakukan setelah KPK menerbitkan surat perintah penyidikan (sprindik) baru bagi mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) atas kasus dugaan korupsi terkait kerja sama kelola dan transfer instalasi PDAM Makassar senilai Rp38,1 miliar.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha mengatakan sprindik baru tersebut sekaitan dengan kasus yang sama saat mantan Ketua Demokrat Sulsel itu ditetapkan menjadi tersangka pada 7 Mei 2014 lalu. Pengembalian barang bukti itu sesuai putusan praperadilan yang memenangkan IAS, Selasa kemarin 9 Juni.

Priharsa mengatakan dengan penerbitan sprindik baru, maka KPK kembali menyita sejumlah alat bukti yang sudah dikembalikan ke PDAM Makassar dan PT Traya Tirta. “Tim penyidik kemarin, Selasa 9 Juni mengembalikan sejumlah barang bukti di dua lokasi masing-masing PDAM dan PT Traya Makassar. Namun dengan dikeluarkannya sprindik baru, maka penyidik kembali menyita barang bukti tersebut,” kata Priharsa. (jai)

loading...
Click to comment
To Top