Kualitas Pilbup Ditentukan Juga oleh Panwascam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kualitas Pilbup Ditentukan Juga oleh Panwascam

PURBALINGGA – Sebanyak 54 personel Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) akan dilantik oleh Panwaslu Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, di Gedung Ardi Lawet Purbalingga besok, Kamis ( 11/6), pukul 08.00 Wib.

Pelantikan dihadiri oleh Muspida Kabupaten Purbalingga. Setelah dilantik mereka akan di sebar ke 18 Kecamatan, masing-masing kecamatan ada 3 orang.
Ketua Panwaslu Kab. Purbalingga, Dewi Palupi C.W. SE MSi, mengatakan, baik dan buruknya kualitas Pilbup nantinya termasuk ditentukan oleh mereka (Panwascam). Karena itu, diharapkan nantinya setelah dilantik mereka bisa bekerja dengan baik dan amanah dalam menjalankan tugas. “Banyak tugas berat dan tantangan menanti Panwaslu pada Pilbup Kab. Purbalingga 2015 nanti. Mereka harus mengawal penghitungan Daftar Pemilih Tetap (DPT), serta mengawal KPU dalam penetapan DPT,” ujar Dewi, Rabu (10/6).
Harus diperhatikan betul, karena bisa saja ada warga yang alamatnya sudah pindah atau sudah meninggal dunia namun masih terdaftar sebagai pemilih, jelasnya.
Divisi Penindakan dan penyelesaian sengketa Thofikkur Rokhman menambahkan, bahwa setelah dilantik mereka harus segera menyusun atau rekruitmen PPL di tingkat desa, minimal 6 bulan sebelum penyelenggaraan Pilbup. Panwaslu harus memiliki mental kuat dan menjaga soliditas, mereka harus tegas ketika melihat setiap pelanggaran kampanye, ucapnya. (ss)

Click to comment
To Top