Legislator Sulsel Dapat Jatah Rp480 M – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Legislator Sulsel Dapat Jatah Rp480 M

FAJAR ONLINE, JAKARTA — Mulai tahun depan Sulsel bakal bertabur uang. Jika disepakati dalam APBN 2016, setiap anggota DPR RI akan membawa anggaran Rp20 miliar ke daerah pemilihannya.

Sulsel memiliki 24 wakil di Senayan. Mereka tersebar pada tiga daerah pemilihan (Dapil) yang meliputi 24 kabupaten dan kota. Hampir pasti Rp480 miliar dana segar mengalir ke daerah ini setiap tahun.

Badan Anggaran DPR RI resmi mengusulkan anggaran untuk program aspirasi tersebut. Total anggaran yang diminta adalah Rp11,2 triliun untuk 560 anggota DPR.

Anggota Komisi XI DPR RI yang membidangi Keuangan, Perbankan, dan Perencanaan Pembangunan, Amir Uskara menyatakan, usulan itu hampir pasti disetujui pemerintah. Dia menilai dana itu dibutuhkan untuk pemerataan pembangunan.

Politikus asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyatakan, dana ini akan dikucurkan untuk proyek yang bersumber dari aspirasi masyarakat. Baik yang diusulkan melalui pemerintah kabupaten/kota maupun dari kelompok masyarakat.

“Intinya ini adalah dana untuk menjawab kebutuhan yang datang dari aspirasi masyarakat,” kata mantan anggota DPRD Sulsel ini, Selasa, 9 Juni. “Nanti usulan dari masyarakat ini diperjuangkan dan dimasukkan sebagai program yang dibiayai. Pengawasannya, tetap pemerintah daerah,” tambah Amir. (mp-zuq-lin/kim-sap)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 10 juni 2015

 

loading...
Click to comment
To Top