Mudik Pakai Kendaraan Dinas Boleh Saja, Asal… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Mudik Pakai Kendaraan Dinas Boleh Saja, Asal…

JAKARTA– Pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi mempersilahkan para PNS gunakan mobil dinas untuk mudik lebaran. Bahkan, Yuddy juga mengatakan tidak perlu surat edaran untuk hal tersebut.

 “Silahkan dipakai jangan sampai mubadzir (berlebihan), tapi tolong bensin pakai uang sendiri, juga dijaga dan dipelihara dengan baik mobil tersebut,” kata Yuddy,  Selasa (9/6).

Disisi lain, politisi Hanura itu juga mengingatkan agar para PNS dan pejabat tidak boros dalam peyelenggaraan resepsi pernikahan ataupun yang lainnya. Menurutnya kesederhanaan yang ditunjukan keluarga Presiden Jokowi saat menikahkan putranya harus menjadi acuan PNS saat menggelar resepsi.

Ia mengatakan kuliner lokal di daerah Solo semua dilibatkan, bahkan para penarik becak sekitar 200 orang juga dilibatkan, sehingga semuanya merasa mendapat pengakuan dari pemimpinnya. “Coba apa kamu pernah mendengar ada komplain saat resepsi ini digelar, bahkan sebelum acara berlangsung, pernah ada komplain dari masyarakat setempat?” ujar Menteri Yuddy.

Menurut mantan anggota DPR RI  periode 2004-2009 dari Partai Golkar ini, kalau pejabat kelebihan uang lebih baik disalurkan untuk melibatkan masyarakat saat melakukan resepsi atau perayaan lainnya.

“Kalau pejabat kelebihan uang, coba contoh resepsinya pak Jokowi, sehingga tidak mubadzir,” tukasnya. (rus/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top