Oknum Polri Diduga Terlibat Mafia BBM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Oknum Polri Diduga Terlibat Mafia BBM

KENDARI – Fakta baru terungkap pasca jajaran Tipiter Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sultra mengungkap kasus mafia bahan bakar minyak (BBM) solar, Kamis (29/5) lalu.

Selain menetapkan satu tersangka, Paris Salea yang adalah sopir mobil tangki milik PT Putra Kendari Perkasa memuat 4 ribu liter solar ilegal, penyidik mensinyalir ada keterlibatan anggota polisi berinisial AN selaku pemilik mobil tangki PT. Putra Kendari Perkasa itu.

Penyidik Tipiter pun mengagendakan pemeriksaan terhadap oknum anggota tersebut. “Belum tahu kapan. Nanti kalau ada jadwalnya, saya akan memberitahukan. Dia (AN) selaku pemilik mobil tangki itu. Informasi itu juga kami dapatkan dari keterangan sopir, yang sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” papar Kasubbid Penmas pada Bidhumas Polda Sultra, Kompol Muhadi Walam, kemarin.

Mengetahui, adanya keterlibatan oknum anggota dalam kasus mafia BBM ilegal, Kapolda Sultra Brigjenpol Arkian Lubis tak dapat menyembunyikan kekesalannya. “Saya tak akan mentolelir anggota yang terlibat tindak pidana. Jika dalam proses penyelidikannya nanti terbukti melakukan, maka sanksi menanti. Siapapun yang terlibat kami akan tindaki,” tegasnya.

Ia juga  menginstruksikan penyidik Tipiter untuk tak tebang pilih dalam proses penanganan kasus BBM ilegal tersebut dan segera melakukan pemeriksaan pada AN. (b/egy/KP)

loading...
Click to comment
To Top