Polda Sudah Tetapkan 8 Tersangka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Polda Sudah Tetapkan 8 Tersangka

FAJARONLINE, MAKASSAR – Dalam pengusutan dugaan korupsi pembebasan lahan Bandara Mengkendeki, penyidik Polda Sulselbar telah menetapkan delapan tersangka. Kedepannya masing-masing Sekretaris Kabupaten (Sekkab) h Tana Toraja, Enos Karoma, Kepala Bappeda, Yunus

Sirante, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Haris Paridy, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika, Pos dan Telekomunikasi,

Agus Sosang; dan mantan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Yunus Palayukan. Juga ada Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman, Gerson Papalangi, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Zeth John Tolla, dan Camat Mengkendek, Ruben Rombe Randa.

Penyidik Polda menilai para tersangka yang bertindak sebagai panitia pembebasan lahan atau tim sembilan telah menyelewengkan anggaran.

Mereka melakukan pembayaran kepada warga yang sama sekali tidak memiliki alas hak atas lahan tersebut. Berdasarkan audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, menyebutkan negara merugi Rp21 miliar dari total anggaran Rp38 miliar. (ida)

To Top