Samar, Agenda FIFA Temui Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Samar, Agenda FIFA Temui Presiden

FAJARONLINE,MAKASSAR — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menerima kabar rencana pertemuan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dengan Presiden Joko Widodo. Namun agenda pembahasan FIFA dengan Jokowi masih samar.
Juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto menjelaskan pihaknya belum mendapat tembusan mengenai apa saja yang akan disampaikan FIFA kepada presiden. “Kita sudah dapat kabarnya, tetapi saya belum tahu apa yang jadi pembahasan. Yang pasti masih seputar kondisi terkini sepak bola,” jelasnya.
Namun demikian, Kemenpora menyambut baik rencana itu meski hingga kemarin surat resmi belum diterima. Sebelumnya, Sekjen PSSI Azwan Karim, yang menyebut FIFA ingin bertemu dengan Presiden. Meski belum dipastikan pertemuan itu akan berlangsung, Azwan menyebut kalau sebelum Ramadhan diupayakan pertemuan itu sudah bisa dilakukan.
Kedatangan FIFA menjadi kesempatan berharga bagi Kemenpora untuk membeberkan kondisi sepak bola Indonesia. “Kami justru bersyukurlah kalau FIFA mau ketemu. Kita bisa menjelaskan semua hal yang terjadi di sepak bola Indonesia,” jelas Imam Nahrawi dalam laman Kemenpora.
Hal-hal yang bakal dibeberkan Kemenpora antaralain dugaan adanya mafia bola, dan persoalan transparansi ditubuh PSSI, regulasi-regulasi di statuta FIFA yang ingin ditegakkan Kemenpora, hingga restrukturisasi sepak bola Indoneia.
Lebih lanjut, Menpora menyebut pertemuan itu akan menjadi akhir dari penantiannya. Setelah memutuskan membekukan PSSI, Menpora sudah berkirim surat ke FIFA untuk bertemu. “Kita sudah sejak dulu minta bertemu FIFA. Mungkin karena FIFA lagi sibuk di internal, ya kita memaklumi apa yang didalami oleh mereka,” ujarnya.
Ditanya apakah pertemuan itu akan dihadiri oleh PSSI, Menpora menegaskan tidak bolah ada pihak lain selain pihak FIFA dan pemerintah. “Enggak boleh ada orang lain di situ. Biar obyektif. Seperti halnya dengan kami curiga kepada surat FIFA. Benar enggak?” tandasnya. (ris)
loading...
Click to comment
To Top