Siap Tempur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Siap Tempur

FAJAR ONLINE, SANTIAGO DE CHILE — Pesta sepak bola paling bergengsi antarnegara Amerika Selatan, Copa Amerika 2015 segera dimulai. Membawa pemain-pemain terbaiknya yang merumput di Eropa, seluruh kontestan kini siap tempur.

JELANG bergulirnya turnamen empat tahunan ini, psywar sudah mulai dikobarkan 12 negara peserta. Mereka sama-sama mengobarkan genderang perang dan mengirim pesan waspada pada para rival.

Pelatih Argentina, Gerardo Martino, menegaskan bahwa skuatnya yang bergabung di Grup B bersama juara bertahan Uruguay, Paraguay, dan Jamaika sudah sangat siap bertanding. Menyusul kemenangan 5-0 atas Bolivia di laga uji coba terakhir, ia mengaku sangat percaya diri ke Cile.

“Saya yakin ada beberapa tim yang mengawali Copa Amerika dengan performa hebat. Brasil, Cile, Uruguay, Paraguay, dan Ekuador, semuanya dalam kondisi terbaik. Apa yang kami inginkan adalah berkembangnya performa kami ketika menantang rival kami,” kata Martino di Four Four Two.

Bek kanan Argentina, Marcos Rojo, menegaskan juara menjadi harga mati Tim Tango di Copa Amerika 2015. Pemain Manchester United itu menyebut Argentina tidak bisa menunggu lebih lama lagi untuk melepas dahaga gelar yang terakhir mereka raih 1993 lalu.

“Kami sangat berhasrat memenangi Copa Amerika. Sudah terlalu lama kami absen meraih gelar yang satu ini. Kegagalan di final edisi 2004 dan 2007 harus kami tebus!” tegas Rojo seperti dikutip Diario Ole.

Carlos Dunga yang mengambil alih kursi kepelatihan dari Luiz Felipe Scolari juga mengusung ambisi juara. Bermodal sembilan kemenangan beruntun bersama Brasil, ia percaya diri akan kembali membawa negaranya menjuarai Copa Amerika seperti periode pertamanya melatih Selecao, 2007 silam.(amr/ian)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 10 juni 2015

loading...
Click to comment
To Top