Smeksa Art Ajak Remaja Bebas Miras-Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Smeksa Art Ajak Remaja Bebas Miras-Narkoba

FAJARONLINE, POLEWALI – Perilaku tidak menyenangkan ditunjukan tiga remaja. Ketiga remaja itu memiliki kebiasan buruk dengan mengomsumsi minuman keras (miras) dan narkoba. Mereka membuat resah masyarakat hingga terjerumus ke berbagai tindak kriminal.

Adegan itu diperankan aktor teater Smeksa Art, SMKN 1 Polewali, Polman pada Festival Teater Putih Abu-abu (FTPA) ke-6 se-Sulawesi Barat (Sulbar) yang dilaksanakan Kosaster Siin di aula HS Mengga Unasman.

Smeksa Art mengangkat teater berjudul “Mirasantika” yang disutradarai Irsyad Maulana. Teater yang mengangkat kehidupan remaja terlibat miras dan narkoba. “Kita ingin mereka terhindar dari miras, dan narkoba. Makanya hadirnya tokoh Syam yang mulanya juga terlibat miras dan narkoba cukup menarik. Kita mau mereka terjerat bisa keluar. Syam mengajak juga teman sebayanya meninggalkan perilaku yang bisa menghancurkan masa depan remaja,” ujar sutradara, Irsyad.

Karena sudah terlibat, ketiga rekan Syam sulit lepas dari jeratan kejahatan. Ketiganya pun kehabisan uang, dan memilih untuk mencuri. “Di saat mereka ditangkap, ketiganya baru menyadari kesalahannya. Gambaran ini pun tidak boleh masuk kepada remaja, makanya diangkat ke dalam teater agar bisa mudah dipahami, dan diambil pesan-pesan moralnya,” katanya. (ham)

loading...
Click to comment
To Top