Soal Dana Aspirasi Rp 20 Miliar, F-PAN: Kami Tidak akan Bawa Uang Cash – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Soal Dana Aspirasi Rp 20 Miliar, F-PAN: Kami Tidak akan Bawa Uang Cash

JAKARTA – Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR, Yandri Susanto berharap, dana aspirasi Anggota DPR senilai Rp 20 miliar yang dirancang melalui Usulan Program Pembangunan Daerah Pem‎ilihan (P2DP) jangan dicurigai.

“Diadakannya dana aspirasi sangat bagus dan tidak perlu dicurigai. Kami bukan bawa uang cash, itu dari APBN program dari kementerian/lembaga, kami hanya bawa aspirasi,” kata Yandri di gedung DPR Jakarta, Rabu (10/6).

Dia memastikan penyeran aspirasi rakyat yang diperjuangkan Anggota DPR melalui P2DP itu akan berjalan mengikuti aturan perundang-undangan.

“Kami yakin PAN akan amanah. Cara implementasinya nanti bisa menggandeng KPK dan Polisi. Jangan sampai ada temuan dan kami berpendapat anggota DPR tidak perlu cawe-cawe dalam program ini,” tegasnya.

Karena itu, Yandri berharap adanya program yang sedang diusulkan dalam RAPBN 2016 ini jangan dianggap sebagai proyek, celah atau pintu masuk mengeruk keuntungan.

“Kami tidak mempermasalahkan ini program kementerian atau dapil. Intinya masyarakat itu keinginannya  didengar. Misalnya jalan di kampung A, kita menyampaikan aspirasi kemudian masuk program kementrian PU. Apakah publik tahu atau tidak saya memperjuangkan, itu tak masalah, yang penting jalan mulus,” tandasnya.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top