200 Becak Siap Antarkan Tamu Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

200 Becak Siap Antarkan Tamu Jokowi

SOLO, RAJA – Banyak kalangan yang sudah tak sabar menunggu resepsi pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Termasuk sekitar 200 tukang becak yang akan membantu keluarga pengantin mengantarkan para tamu menuju lokasi resepsi di Graha Saba, Kamis (11/6).

Ukar Sukardi (72), salah satunya. Dengan senyum yang tak pernah lepas, tampak sibuk membersihkan becaknya. “Ini dibersihkan dulu, biar tamunya Pak Jokowi seneng naik becaknya. Semoga pada seneng datang ke Solo,” tutur Ukar, kemarin.

Ukar juga mengucapkan syukur karena Jokowi memiliki menantu, Selvi Ananda, yang juga mantan Puteri Solo, sehingga masyarakat pun tergerak berpartisipasi dalam resepsi pernikahan mereka. “Coba kalau Pak Jokowinya mantu dari Jakarta, kami mungkin hanya bisa jadi penonton di sini. Alhamdulillah mantunya di sini,” imbuh tukang becak yang sering beroperasi di sekitar Solo Grand Mal tersebut.

Menurut Ukar, 200 becak yang dipakai tidak akan dihias secara berlebihan. Hanya akan ditempeli stiker kecil bergambar Gibran-Selvi. Ia mengatakan Jokowi tidak ingin ada kemewahan berlebihan.

Para tamu yang datang akan naik becak dari lapangan Sumber yang berjarak 1 kilometer dari gedung Graha Saba. Pasalnya, jalanan di sekitar tempat resepsi itu sudah sterilisasi. “Nanti hari Kamis, jam 5 pagi kami sudah berkumpul. Pagi-pagi sekali enggak apa-apa demi Pak Jokowi. Kami juga tidak minta bayaran untuk ini. Kami melakukannya dengan senang hati,” kata Ukar.

Terakhir, Ukar sangat berharap setelah resepsi pernikahan Gibran-Selvi usai Jokowi dapat menyempatkan diri bertemu dengan para tukang becak. “Kalau sekarang kan beliau dan keluarga masih sibuk. Mudahan-mudahan setelah itu kami bisa bertemu, mengucapkan selamat,” pungkas Ukar. (*)

loading...
Click to comment
To Top