IAS Isyaratkan Praperadilan Lagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

IAS Isyaratkan Praperadilan Lagi

FAJARONLINE, MAKASSAR — Baru 29 hari terbebas dari status tersangka, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) kembali dibuat repot. Kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan status baru Ilham.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha mengatakan, surat perintah dimulainya penyidikan (Sprindik) untuk IAS sudah terbit. Artinya, mantan ketua Partai Demokrat Sulsel itu kembali berstatus tersangka dalam kasus dugaan korupsi di PDAM Makassar.

Namun, Ilham tidak tinggal diam. Meski mengaku menghormati proses hukum di KPK, dia mengisyaratkan kembali mengajukan gugatan praperadilan. Sebelumnya, pada 12 Mei lalu, gugatan praperadilan Ilham dikabulkan hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Yuningtyas Upiek Kartikawati.

“Saya masih mengkaji bersama teman-teman penasihat hukum. Kami butuh waktu untuk memutuskan langkah ini (praperadilan, Red),” kata IAS dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu 10 Juni.

Sinyal itu dibenarkan kuasa hukum Ilham, Nasiruddin Pasigai. Dia mengaku akan mengkaji lebih dahulu dasar penetapan Ilham sebagai tersangka. “Bila penetapan Ilham sebagai tersangka masih seperti dulu, maka akan ada upaya hukum yang akan ditempuh. Apalagi kami punya dasar atas putusan praperadilan lalu,” kata Nasiruddin. (arm-id-zaq/ars-sap)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 11 Juni 2015

loading...
Click to comment
To Top